AXA Financial Indonesia Luncurkan Produk Terbaru untuk Wanita Modern dengan Pengembangan Dana Optimal dan Perlindungan Seumur Hidup

0
501

 

 

Jakarta, 27 April 2018 – AXA Financial Indonesia (“AFI”) meluncurkan Maestro Prestige Link, produk asuransi unit link dengan premi tunggal untuk melayani nasabah dengan kebutuhan pengembangan dana investasi sekaligus proteksi diri yang optimal hingga usia 100 tahun pada hari Kamis, 26 April 2018 yang lalu. Produk ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan diversifikasi aset kekayaan bagi pasar menengah ke atas (affluent market).

Indonesia didukung oleh pertumbuhan kelas menengah dan affluent yang begitu pesat. Setiap tahunnya, lebih dari 5 juta individu masuk ke dalam kelas menengah dan diprediksi jumlahnya akan berkembang dari 45 juta di 2010 menjadi 135 juta individu pada tahun 2030.

.

Saat ini dilaporkan terdapat sedikitnya 111.000 high net worth individuals di Indonesia dimana sebagian besar diantaranya adalah wanita yang membutuhkan solusi perencanaan keuangan untuk mengembangkan dana mereka. Wanita khususnya ibu memiliki peranan penting dan penggerak utama dalam kesejahteraan keluarga..

Tingginya biaya pendidikan, kebutuhan hidup, dana darurat, dan biaya pensiun mendorong kelompok nasabah ini untuk lebih dini mempersiapkan perencanaan keuangan masa depan, serta mencari solusi perencanaan keuangan yang dapat mendorong pertumbuhan aset, serta memberikan hasil investasi yang optimal.

Sebuah data riset dari J. Walter Thomson (2016) terkait Asian Women : Beneath the Surface mengatakan bahwa sebesar 91% wanita Indonesia setuju bahwa peran wanita di masyarakat kini kian meningkat dan semakin lebih dipandang. Data tersebut didukung dengan 55% dari wanita Indonesia sepakat bahwa mereka harus mandiri dalam hal keuangan (financially independent). Oleh karena itu, AFI ingin memberikan dukungan kepada para wanita yang berprestasi di bidangnya masing-masing melalui acara Indonesia Beautiful Women 2018. Pada acara ini, AFI memperkenalkan produk yang sesuai untuk para wanita dengan kelas menengah dan affluent ini yaitu Maestro Prestige Link.

“Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya asuransi, AXA Financial Indonesia melihat adanya kebutuhan untuk produk asuransi yang dapat mengembangkan dana investasi secara optimal dan jangka panjang. Untuk menjawab kebutuhan segmen ini, AXA Financial Indonesia memperkenalkan produk terbarunya yaitu “Maestro Prestige Link” di ajang Indonesia Beautiful Women 2018 hari ini” Vincentius Wilianto, Direktur AXA Financial Indonesia menjelaskan Maestro Prestige Link merupakan solusi perencanaan keuangan bagi nasabah yang ingin mengembangkan dana secara optimal. Nasabah bebas memilih dana investasi sesuai profil risiko dan 100% total premi di awal akan diinvestasikan sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal bagi nasabah. Produk ini juga dilengkapi dengan fasilitas perlindungan jiwa seumur hidup hingga usia 100 tahun dengan pilihan asuransi tambahan berupa manfaat santunan meninggal dan meninggal karena kecelakaan.

Berikut adalah beberapa manfaat utama dari Maestro Prestige Link :

• Pembayaran premi hanya sekali, minimum Rp 50 juta atau USD 5.000

• Bonus loyalitas sebesar 1% dari nilai investasi rata-rata selama 60 bulan terakhir dan akan diberikan sebagai penambahan Unit pada Nilai Investasi, setiap 5 tahun sepanjang Polis aktif

• Usia masuk sampai dengan 80 tahun tanpa medical check-up

• Bebas biaya administrasi bulanan dan pengalihan dana hingga 4 kali dalam setahun

• Fleksibel; dapat melakukan penambahan Dana Investasi (Top Up Sekaligus), Penarikan (Withdrawal) dan Pengalihan (Switching) kapan saja

Manfaat lain yang ditawarkan oleh produk ini berupa perlindungan tanpa diperlukan medical check-up untuk Uang Pertanggungan sampai dengan Rp 500 juta, bonus loyalitas berupa tambahan Unit ke dalam Dana Investasi setiap 5 tahun polis dan kelipatannya, bebas biaya administrasi bulanan dan pengalihan dana hingga 4 kali dalam setahun, serta pilihan Asuransi Tambahan untuk proteksi jiwa.

“Sebagai perusahaan asuransi jiwa dan manajemen aset terdepan, kami terus berinovasi dan bertransformasi untuk melengkapi diri dengan produk inovatif yang tepat guna dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Di masa mendatang AXA Financial Indonesia juga akan menyediakan pilihan investasi di luar negeri (offshore) untuk memberikan pilihan dengan imbal hasil yang menarik,” lanjut Vincentius.

Lebih lanjut, Vincentius menjelaskan bahwa AXA Financial Indonesia berada di bisnis yang tidak hanya melindungi nasabah, tetapi juga memberdayakan mereka untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. “Pemberdayaan secara khusus kami fokuskan juga kepada kelompok wanita yang merupakan pengambil keputusan terkait keuangan keluarga,” imbuhnya.

“Seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang positif, AXA Financial Indonesia optimis terhadap pertumbuhan industri asuransi jiwa di Indonesia dan berkomitmen untuk terus berkontribusi dengan memberikan layanan yang terbaik dan bernilai tambah sesuai dengan semangat “Empower People to Live a Better Live”. Melalui Maestro Prestige Link, kami berupaya untuk menyentuh lebih banyak pasar affluent, mendorong mereka untuk mengembangkan dananya, meningkatkan kesejahteraan dan akhirnya turut mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tutupnya.

Tentang AXA Financial

AXA Financial Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia berbasis di Paris, dengan 165.000 karyawan melayani lebih dari 107 juta nasabah di 64 negara. AXA telah diakui oleh Interbrand sebagai merek asuransi nomor satu di dunia selama sembilan tahun berturut-turut (2009-2017). AXA di Indonesia menawarkan solusi perlindungan beragam dari asuransi jiwa, asuransi umum serta manajemen aset melalui jalur multidistribusi yaitu bancassurance, keagenan, broker, digital, telemarketing dan corporate solution.

Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasar Surat Ijin Usaha no. 612 / KMK.017 / 1995 tanggal 22 Desember 1995. AXA Financial Indonesia berkantor pusat di Jakarta dengan 55 kantor pemasaran dan lebih dari 14.000 agen dan tenaga pemasar bersertifikat.

AXA Financial Indonesia telah memenangkan sejumlah penghargaan dalam setahun terakhir ini, termasuk Best Life Insurance 2016 dari majalah Media Asuransi, Corporate Image Awards 2017, Indonesia’s Most Admired Companies dari Majalah Tempo dan Frontier, Financial Performance Life Insurance Company di Consumer Choice Awards 2017 oleh Warta Ekonomi, Digital Initiative of the Year 2016 dan 2017 oleh Asian Banking Finance (ABF), Top Insurance 2016, The Most Reliable Life Insurance di Indonesia Sharia Finance Awards 2017.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here