Esta Kapital Fintek Berupaya Membangun Komunitas Tanpa Kemiskinan dengan Jasa P2P Lending

0
1712

 

 

Ikut Dorong Pemberdayaan Pengusaha UMKM Perempuan di Indonesia

 

 

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

 

Esta Kapital Fintek, anak perusahaan di bawah naungan Esta Corporations, hari ini secara resmi membuka kesempatan bagi rakyat Indonesia untuk ikut membangun komunitas tanpa kemiskinan lewat platform peer-to-peer lending yang mempertemukan pemberi pinjaman (lender) dengan peminjam (borrower). Dengan sistem Esta Kapital Fintek, para peminjam yang berjiwa sosial dapat meminjamkan uang mulai dari Rp. 3.3 juta untuk tenor 40 minggu, dengan bunga 8%-15% per tahun.

 

Sebagai satu dari hampir 50 perusahaan fintechIndonesia yang terdaftar dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Esta Kapital Fintek ingin membantu meningkatkan inklusi keuangan nasional serta membantu memenuhi kebutuhan pembiayaan dalam negeri yang masih sangat besar.  Esta Corporation bertujuan untuk mendorong pemerataan distribusi pembiayaan nasional masih belum merata di 17.000 pulau Indonesia yang akan membantu meningkatkan pemerataan tingkat kesejahteraan penduduk.

 

Lewat ecosystem Esta Corporations, Esta Kapital Fintek mendapatkan data ribuan calon peminjam (rata-rata Ibu-ibu pengusaha mikro, kecil dan menengah) dengan bisnis yang cukup menjanjikan yang tersebar sampai Indonesia Timur.  Dengan melakukan credit scoringinternal yang akurat ini, Esta Kapital Fintek dapat meminimalkan risiko bagi para lender untuk memimjamkan uang dengan pengembalian angsuran secara mingguan.

 

“Dengan tim yang berpengalaman serta sistem yang mudah digunakan, aman dan terpercaya, kami bangga bisa menawarkan platform kita ke pasaran fintech yang cukup kompetitif ini,” kata Rony Harianto, Komisaris, Esta Kapital Fintek. “Dibawah bimbingan OJK, kami harap industri P2P Lending Indonesia secara garis besar bisa terus membangun negara dan meningkatkan inklusi keuangan bagi raktyat yang belum bisa mendapatkan fasilitas keuangan.

 

“Esta Corporation percaya bahwa usaha mikro, kecil dan mengengah adalah mesin pembangunan Indonesia dan berpotensi meratakan kesejahteraan rakyat,” kata Junjungan Putra Rumapea, Direktur Utama Esta Kapital Fintek. “Dengan platform P2P Lending ini, kami harap rakyat Indonesia dapat ikut membantu bergotong-royong memberi pinjaman yang kecil tapi sangat diperlukan bagi perekonomian Indonesia.”

 

“Saat ini, ada kesenjangan bagi pengusaha mikro wanita, baik di kota maupun di daerah.  Esta Kapital Fintek ingin membantu memberdayakan wanita untuk memungkinkan perusahaan kecil menjadi penyedia produk dan jasa bagi komunitas mereka. Selain bimbingan pengetahuan yang diberikan oleh anak perusahaan Esta Corporations, Esta Kapital Fintek ingin bergotong royong membantu para ibu-ibu pengusaha untuk meningkatkan bisnis dan kesejahteraan mereka!” tutup Junjungan Putra.

 

Bagi para lender, setiap plafond pinjaman ada biaya admin 0.5% (promo khusus) dari nilai transaksi serta biaya managemen 1% dari tagihan yang terbayar.

 

Tentang Esta Kapital Fintek

 

Esta Kapital Fintek adalah anak perusahaan Esta Corporations yang berdiri pada tahun 2017 untuk menawarkan platform peer-to-peer lending gunamempertemukan pemberi pinjaman (lender) dengan peminjam (borrower), khusunya bagi pengusaha mikro, kecil dan menengah wanita yang tersebar dari Jawa sampai Indonesia Timur. Lewat ecosystem Esta Corporations, Esta Kapital Fintek memiliki data ribuan calonborrower yang telah disaring untuk meminimalkan risiko bagi paralender dengan pengembalian angsuran secara mingguan.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here