PNPS GMKI SIKAPI SITUASI PAPUA: TEMPUH JALAN DIALOG DAMAI, KEDEPANKAN SUPREMASI HUKUM

0
327

 

Jakarta, Protestantpost.com

 

Pengurus Nasional Perkumpulan Senior (PNPS) GMKI menyatakan empati mendalam atas berbagai kejadian yang melukai rasa kemanusiaan orang Papua akhir-akhir ini. Eskalasi konflik yang tidak menentu di Papua sampai saat ini, sangat memprihatinkan kita sebagai sesama anak bangsa. Untuk itu, agar tercipta kondisi damai di Tanah Papua, maka PNPS GMKI mendorong pemerintah untuk menempuh jalan dialog damai.

“Sebagai sesama anak bangsa, atas nama kemanusiaan kami juga terluka bersama semua masyarakat Papua. Untuk itu, kami mendorong pemerintah pusat agar dapat mengedepankan supremasi hukum dan menghindari semua upaya represif guna menghindari jatuhnya korban jiwa yang akan semakin menambah luka masyarakat,” kata Ketua Umum PNPS GMKI Febry C Tetelepta,

Untuk menciptakan situasi keamanan yang lebih kondusif, PNPS GMKI meminta semua pemuka agama, tokoh adat, dan masyarakat di Tanah Papua untuk dapat berperan secara lebih efektif dalam penciptaan kondisi damai di Tanah Papua.

“Kami menghimbau semua elemen masyarakat di Tanah Papua untuk menahan diri dan menghindari semua upaya provokasi yang akan semakin memperburuk situasi keamanan di Papua,” tegasnya di Salemba, Jakarta Pusat, Jum’at, 30 Agustus 2019 petang ini.

Narahubung:

Ketua Umum Febry C Tetelepta: +62 821-1490-0919

Sekjen Sahat Sinaga: +62 813-1656-2967

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here