Ruangguru Luncurkan English Academy, Kelas Online dengan Kurikulum Berstandar Internasional Cambridge

0
365

Ruangguru Luncurkan English Academy, Kelas Online dengan Kurikulum Berstandar Internasional Cambridge

               

Jakarta, Protestantpost.com

 

Ruangguru mengawali tahun ini dengan meluncurkan English Academy, kelas live teaching bahasa Inggris secara daring (online) dengan kurikulum berstandar internasional Cambridge. English Academy didukung oleh pengajar internasional (native speakers) dan pengajar lokal berpengalaman, dan dapat diakses melalui www.english-academy.id. Tingginya animo masyarakat mendorong Ruangguru untuk menambah jenjang baru di kelas online English Academy, yang dikhususkan bagi para pelajar dewasa di atas usia 18 tahun. Jenjang ini akan membantu para peserta untuk menghadapi tantangan global dalam dunia kerja.

Senior Vice President of Product, Business & Operations Ruangguru, Ritchie Goenawan,mengungkapkan bahwa English Academy menjadi solusi bagi para siswa mulai dari kelas 1 SD (Sekolah Dasar) sampai SMA (Sekolah menengah Atas) dan sederajat hingga para siswa dewasa dengan usia di atas 18 tahun untuk tetap dapat belajar bahasa Inggris di tengah berbagai kesibukan.

“Satu bulan usai diluncurkan, English Academy mendapat respon positif dari masyarakat, hingga membuka kelas onlinetambahan khusus untuk para siswa dewasa dengan usia di atas 18 tahun. Di era globalisasi, keterampilan berbahasa Inggris tidak lagi menjadi nilai tambah, tetapi sudah menjadi keharusan, karena dunia sudah lintas batas dan kita hidup berdampingan dengan rekan-rekan internasional. Dengan semangat untuk meningkatkan keahlian berbahasa Inggris bagi para siswa di Indonesia agar kelak memiliki daya saing global, Ruangguru menghadirkan English Academy. Kelas onlineini menyajikan materi berkualitas dengan kurikulum berstandar internasional Cambridge, pengajar berpengalaman, metode penyampaian interaktif,  jadwal yang fleksibel, dan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan kursus bahasa Inggris konvensional. Kami berharap bahwa para siswa dimana pun dan kapan pun mendapat kemudahan belajar bahasa Inggris bersama English Academy,” jelas Ritchie.

  • Belajar onlineinteraktif dengan kurikulum internasional Cambridge

Dengan berpedoman pada kurikulum berstandar internasional Cambridge, para siswa akan dibekali dengan kemampuan-kemampuan esensial dan kompetensi yang relevan meliputi listening(mendengarkan), reading (membaca), writing (menulis), dan speaking(berbicara).

Berbagai fitur menarik dapat dimanfaatkan diantaranya digital book dari Cambridge, rekaman video pembelajaran yang dapat diakses kapan saja, placement test untuk menyesuaikan materi yang akan diajarkan berdasarkan tingkat kemampuan, serta level test untuk mengukur perkembangan siswa selama program.

  • Bimbingan oleh dua pengajar dalam satu kelas

Setiap kelas dipandu oleh dua pengajar (Master Teacher) berpengalaman yang terdiri atas pengajar internasional dan lokal. Master Teacherakan membimbing para siswa dengan metode pendekatan komunikatif (communicative approach) sehingga siswa akan lebih termotivasi untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensinya dalam berbahasa Inggris. Beberapa di antaranya bahkan telah berpengalaman mengajar bahasa Inggris selama 7 hingga 10 tahun baik di dalam maupun luar negeri.

  • Lebih banyak kelas dengan jadwal yang fleksibel

English Academy menawarkan jadwal kursus onlinesebanyak empat kali setiap minggu. Dengan menerapkan jadwal yang fleksibel, para siswa dapat menyesuaikan kehadirannya di tengah kesibukan atau aktivitas lain yang sedang dijalankan. Siswa yang mengalami perkembangan belajar kurang baik akan mendapat kelas tambahan.

  • Terintegrasi dengan aplikasi dan sistem Ruangguru

Seluruh proses belajar English Academy terintegrasi dengan sistem dan aplikasi Ruangguru mulai dari placement test, akses materi dan sertifikat digital, pembelajaran online interaktif, dan pembayaran.

  • Harga lebih terjangkau dibandingkan kursus bahasa Inggris konvensional

English Academy menawarkan kursus online komprehensif dengan harga 1,5 juta rupiah untuk paket 3 bulan dan 5 juta rupiah untuk paket 1 tahun. Harga ini lebih hemat hingga 50% dibandingkan dengan kursus bahasa Inggris konvensional.

Pembelajaran pertama English Academy telah dimulai sejak 1 Februari 2021. Pendaftaran gelombang kedua telah dibuka sejak 28 Februari 2021 dengan pembelajaran yang akan dimulai efektif per 5 April 2021.

Tentang English Academy by Ruangguru

English Academy by Ruangguru adalah kelas live teaching bahasa Inggris berbasis online. Kami memiliki para pengajar yang berpengalaman dan ahli meliputi pengajar internasional (native speakers) dan pengajar lokal dari Indonesia yang mahir dalam bahasa Inggris. Para pengajar English Academy menyampaikan pelajaran bahasa Inggris secara interaktif dan efektif dengan kurikulum berstandar internasional. Hal ini akan membantu siswa untuk meningkatkan penguasaan bahasa Inggris dan mempersiapkan mereka agar lebih memenuhi syarat untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi terbaik, menambah kesiapan kerja jangka panjang, dan memperoleh pengetahuan lebih luas tentang bahasa Inggris untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

English Academy by Ruangguru juga terintegrasi dengan super app Ruangguru untuk menghadirkan pengalaman yang menyenangkan bagi siswa. Dengan menawarkan jadwal yang fleksibel, siswa dapat terus mempelajari konten bahasa Inggris dan pedagogi berkualitas tinggi, dimana pun dan kapan pun.

Informasi selengkapnya dapat disimak pada laman www.english-academy.id.

 

 

Tentang Ruangguru

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar di Asia Tenggara yang berfokus pada layanan pendidikan. Saat ini, Ruangguru telah memiliki lebih dari 22 juta pengguna terdaftar dan memberikan akses kepada lebih dari 300.000 guru privat.

Ruangguru menyediakan layanan bimbingan belajar onlinedan marketplace guru melalui aplikasi Ruangguru, pelatihan soft skills untuk umum dan profesional secara online melalui platform Skill Academy, pusat pembelajaran blended learning secara online-offline di 18 cabang Brain Academy di 10 kota seluruh Indonesia, serta platform pelatihan bagi korporasi di aplikasi ruangkerja. Ruangguru juga telah melakukan ekspansi layanan dan produk ke pasar Vietnam  dan Thailand.

***

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here