Tanggapan IAAC terkait Pengambilalihan Pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Dari Yayasan Milik Keluarga Cendana

0
348

Tanggapan IAAC terkait Pengambilalihan Pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Dari Yayasan Milik Keluarga Cendana

Jakarta, Protestantpost.com

 

1. Institute for Action Against Corruption (IAAC) mengapresiasi langkah strategis yang dilakukan oleh Pemerintah dalam pengambilalihan pengelolaan TMII dari Yayasan Harapan Kita. Secara khusus kepada Kementerian Sekretariat Negara yang telah bekerja keras dalam menginisiasi upaya pengambilalihan ini.

2. IAAC mendukung proses  pengelolaan TMII oleh Sekretariat Negara agar dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan Perpres No. 19 tahun 2021.

3. IAAC mendorong pengelolaan TMII oleh pemerintah dilakukan dengan cermat dengan memaksimalkan nilai guna dan timbal balik sehingga berkontribusi bagi negara.

4. Mendorong pemerintah untuk mengelola TMII secara profesional dan modern, sebagai destinasi wisata, pusat edukasi dan kebudayaan, hal tersebut bisa melalui badan khusus atau BUMN yang bergerak di sektor pariwisata.

5. IAAC mendorong pemerintah untuk melakukan penertiban dan pemulihan Barang Milik Negara (BMN) lainnya yang masih dikelola oleh swasta dan selama ini belum optimal menyumbang pemasukan keuangan negara.

Jakarta, 21 April 2021

*Direktur Eksekutif IAAC*
*Dodi Lapihu (+6281338564471)*

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here