Tidak Bisa Mudik Lebaran, Dekorasi Rumah Saja dengan Ide Ornamen Praktis dan Terjangkau dari IKEA Berikut Ini!

0
126

Tidak Bisa Mudik Lebaran, Dekorasi Rumah Saja dengan Ide Ornamen Praktis dan Terjangkau dari IKEA Berikut Ini!

 

Jakarta, Protestantpost.com

 

Tahun ini menjadi tahun kedua pemerintah memberlakukan pelarangan mudik Lebaran di Indonesia. Kita juga diimbau untuk merayakan lebaran di rumah saja guna menekan laju pandemi Covid-19. Meskipun demikian, bukan berarti Lebaran menjadi tidak bermakna. Untuk memaknai momen perayaan Lebaran di tengah pandemi ini, silaturahmi virtual dengan keluarga besar dan kerabat dekat bisa menjadi alternatif bagi yang harus mengurungkan niatnya untuk pergi mudik. Selain itu, Anda juga bisa mengalokasikan budget mudik untuk mendekorasi rumah agar waktu berkumpul bersama keluarga semakin indah dan hangat walau hanya di dalam rumah saja.

Tak perlu dekor besar-besaran dan mengocek kantong dalam-dalam! Anda bisa menciptakan suasana baru di rumah, hanya dengan menambahkan ornamen sederhana namun bermakna. Yuk, simak lima rekomendasi ornamen untuk ide dekorasi praktis dengan harga terjangkau dari IKEA di bawah ini!

  1. Hiasi lantai dengan karpet bernuansa Idul Fitri

Sumber: Dokumentasi IKEA

Saat mendekor ruang tamu, jangan lupakan bagian lantai. VONSBÄK, karpet dengan bulu tipis dan warna hijau oriental-vintage dari IKEA ini akan melengkapi lantai ruang tamu sekaligus memberikan nuansa Timur Tengah yang hangat. Polanya yang terlihat pudar dan usang, membuat karpet ini antik. Dari segi keawetan, warna karpet tidak akan mudah memudar karena terbuat dari bahan polypropylene.

  1. Sediakan tempat yang nyaman untuk bercengkrama dengan keluarga

 

Sumber: Dokumentasi IKEA

 

Ruang tamu merupakan tempat yang biasa dipakai untuk bercengkrama bersama keluarga. Salah satu spot yang dapat didekorasi adalah kumpulan bantal yang tersusun rapi di atas sofa. GURLI, sarung bantal kursi dari IKEA ini akan memperindah tampilan ruang tamu Anda. Sarung yang terbuat dari 100% katun dengan warna hijau zaitun tua ini dapat Anda kombinasikan dengan bantal berwarna solid lainnya atau bantal bermotif, lho! Tersedia juga dalam berbagai pilihan warna lainnya.

  1. Tebarkan kehangatan dan kenyamanan pada waktu berkumpul di ruang tamu

Sumber: Dokumentasi IKEA

 

Selain bantal, ornamen lain yang dapat menambah kehangatan dan kenyamanan saat duduk berkumpul bersama keluarga di sofa adalah TRATTVIVA, seprai berwarna merah tua dari IKEA. Seprai yang terbuat dari kain fleece ini sangat lembut, ringan, dan mudah dirawat. Untuk penggunaannya, seprai ini sangat multifungsi. Anda dapat menggunakannya untuk menutupi atau melapisi sofa, tempat tidur ukuran single, ataupun digunakan sebagai selimut.

  1. Hangatkan suasana dengan aroma manis dan segar dari scented candle

Sumber: Dokumentasi IKEA

 

Wewangian dapat memaksimalkan quality time dengan keluarga saat bersantai bersama di ruang tamu. Selain membuat wangi ruangan, VÄLDOFT, lilin beraroma Rhubarb Elderflower dengan sentuhan vanila di dalam mangkuk dari IKEA ini dapat memberikan efek relaksasi. Kehadiran lilin dengan aroma menyenangkan dan menenangkan ini dapat membuat keluarga betah berkumpul dan beraktivitas di dalam rumah. Saat lilin sudah terbakar habis, mangkuk dapat digunakan sebagai tempat lilin kecil.

 

  1. Ciptakan suasana akrab saat bersantap dengan mempercantik meja makan

Sumber: Dokumentasi IKEA

 

Saat berkumpul merayakan Idul Fitri, sesi makan bersama sudah menjadi agenda wajib bersama keluarga. Di ruang makan, Anda bisa mempercantik tampilan meja makan dengan UTBYTT, taplak panjang, warna toska tua dari IKEA. Taplak ini dapat dipadupadankan dengan taplak meja berwarna putih di bawahnya agar menambahkan warna baru pada tampilan meja serta menciptakan suasana akrab saat makan bersama. Dengan menggunakan taplak, meja menjadi mudah dibersihkan. Tidak perlu khawatir warna akan berubah setelah dicuci, warna taplak ini akan awet karena berbahan katun dengan teknik benang celup.

Walaupun di rumah saja, berkumpul bersama keluarga merayakan Idul Fitri bisa tetap bermakna dan dapat Anda maksimalkan dengan mendekorasi rumah. Ternyata mengubah tampilan rumah menjadi indah dan hangat bisa dilakukan secara praktis dengan harga terjangkau! Selain memperindah tampilan, ornamen-ornamen di atas juga terbuat dari material yang ramah lingkungan. Jadi, Anda dapat mendekorasi rumah dan pada saat yang bersamaan menjaga lingkungan sekitar.

Untuk mengubah tampilan rumah dalam menyambut moment Lebaran, saat ini adalah saat yang paling tepat karena IKEA sedang mengadakan promo Mid Year Sale dengan diskon hingga 70% untuk berbagai dekorasi rumah dan ornamen lainnya. Periode promo ini dimulai dari tanggal 8 Mei hingga 23 Mei 2021. Segera kunjungi https://www.ikea.co.id/in/penawaran/sale-tengah-tahun dan dapatkan penawaran spesial lainnya mulai dari perabotan rumah, aksesoris dapur dan ruang makan, hingga tempat penyimpanan.

Pemesanan dapat dilakukan secara online melalui situs IKEA.co.id, WhatsApp, atau aplikasi IKEA Indonesia yang dapat diunduh di App Store dan Play Store. Selain secara online, produk di atas juga bisa dibeli langsung di toko IKEA Alam Sutera, IKEA Sentul City, dan IKEA Kota Baru Parahyangan. Pastikan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di IKEA, ketika kamu berbelanja langsung di toko, ya!

***

Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang,  dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain  dengan baik, dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia  berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E  kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari  Agunnaryd tempat dimana peternakan itu berada.

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi  kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik  produksi. IKEA memiliki pengalaman 75 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan  rangkaian produk IKEA.

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik,  fungsional dan diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan  dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang.

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang  tak terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan  harga yang lebih terjangkau untuk produk yang dibuat oleh para desainer.

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada tanggal 15 Oktober 2014, toko kedua berada di Sentul City yang buka pada 28 November 2019 lalu, toko IKEA ketiga berada di Kota Baru Parahyangan yang buka pada 28 Maret 2021, dan toko keempat yang berada di Jakarta Garden City diharapkan untuk buka pada semester kedua 2021.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here