BERSERULAH HANYA KEPADA TUHAN

0
261

BERSERULAH HANYA KEPADA TUHAN

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

(Mazmur 18:7)

Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya.

Seekor kucing terdengar berteriak dari dalam sebuah lobang, ternyata ia terjatuh dan butuh pertolongan. Syukur teriakannya membuat orang sedang melintas mendengarnya dan menolongnya.

Coba bayangkan jika kucing itu tidak berteriak, boleh dipastikan tidak akan ada pertolongan. Mengapa? Karena setiap orang yang melintas akan berlalu saja tanpa memberi pertolongan karena tidak ada suara teriakan minta tolong.

Kalau ada seorang yang berteriak minta tolong karena sedang terancam dililit seekor ular piton, peluangnya untuk selamat pasti besar. Karena suara teriakannya akan segera membuat teman-temannya yang kebetulan tidak jauh darinya akan segera datang menolongnya.

Demikianlah saudaraku apa yang dilakukan oleh pemazmur, saat ia terrsesak iapun berseru dan berteriak kepada Tuhan. Ia yakin seruannya didengarkan oleh Tuhan dan iapun mendapatkan pertolongan.

Bukankah kitapun demikian? Bahwa setiap kita yang berseru kepada Allah pasti Allah mendengar dan menolong kita.

Saudaraku, saat ini kita sedang mengalami kesulitan karena dampak dari pamdemi vovid-19. Mari saudaraku, kita berseru kepada Tuhan saja dan yakinlah bahwa seruan kita didengar dan Tuhanpun sedang mempersiapkan yang terbaik untuk kita.

Ketahuilah, bahwa sejak kita percaya kepada Tuhan Yesus, kita disebut sebagai anak-anak Allah. Ingat dan ketahuilah, kalau kita disebut sebagai seorang anak, maka Allah sang Bapa kita itu akan senantiasa ada bersama kita.

Kalau Allah ada bersama kita tentu ia akan selalu menyertai, melindungi dan menolong kita. Oleh karena itu seberat apapun masalah yang kita hadapi, jika kita berseru kepada Tuhan, Ia pasti akan menjawab seruan anak-anakNya dan menolongnya.

Pemazmurpun sesungguhnya memberikan kesaksian yang melegakan hati kita. Berserulah kepadaKu pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku.

Teruslah berseru dalam doa dan jangan pernah menyerah. Tuhan sedang menantikan kesungguhan hati kita serta ketekunan kita dalam berseru kepadaNya, Amen.

DOA:

Ya Allah, hanya kepadaMu aku berseru, tolonglah aku agar tetap tekun untuk meminta dan berseru kepadaMu, Amen.

(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Pdt HKBP Ressort Cipayung Cilangkap-Jaktim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here