MENGANGKAT TEMA PESUGIHAN, “MENJELANG AJAL” FILM HOROR TERBARU RAPI FILMS DIBINTANGI SHAREEFA DANISH DAN DAFFA WARDHANA TAYANG MULAI 30 APRIL 2024

0
80

MENGANGKAT TEMA PESUGIHAN, “MENJELANG AJAL”
FILM HOROR TERBARU RAPI FILMS DIBINTANGI SHAREEFA DANISH DAN DAFFA WARDHANA TAYANG MULAI 30 APRIL 2024

Jakarta, 26 April 2024 –

Ratu film box office Indonesia, sutradara Hadrah Daeng Ratu, kembali merilis film horor terbarunya, Menjelang Ajal, yang akan tayang mulai 30 April 2024. Mengangkat tema pesugihan, film ini diproduseri oleh Gope T. Samtani, dan diproduksi oleh Rapi Films bekerja sama dengan Sky Media, Legacy Pictures, dan Rhaya Flicks. Skenarionya ditulis oleh Deni Saputra dan dibintangi oleh sederet aktor, di antaranya Shareefa Daanish, Caitlin Halderman, Daffa Wardhana, Shakeel Fauzi Aisy, Ruth Marini, dan Michael Olindo.

Menjelang Ajal bercerita tentang seorang ibu bernama Sekar (Shareefa Daanish), berusaha menghidupi tiga anaknya sendirian dengan cara membuka warung makan. Akhir-akhir ini ia resah karena dagangannya selalu basi sesaat setelah makanan dihidangkan. Sekar pergi menemui Mak Ambar (Dewi Pakis), dukun yang memasang ‘penglaris’ di warungnya. Namun ternyata, Mak Ambar telah meninggal dunia. Sejak itu, jin yang selama ini menolongnya menuntut nyawa hingga Sekar kerasukan tiap malam. Ketiga anaknya, yaitu Dani (Daffa Wardhana), Ratna (Caitlin Halderman), dan Dodi (Shakeel Fauzi Aisy), berusaha untuk mengobati, tapi upaya itu malah mengancam nyawa mereka sekeluarga.

Film Menjelang Ajal merupakan film horor kedua Hadrah Daeng Ratu bersama Rapi Films. “Film ini terinspirasi dari orang-orang yang kita kenal, dan memang banyak yang memakai penglaris untuk rumah makan supaya laku. Seperti makan di tempat enak tapi saat dibawa pulang rasanya berubah jadi biasa saja atau pernah cari-cari rumah makan yang katanya buka tapi tidak ketemu,” ungkap Hadrah, sutradara film Menjelang Ajal. “Semoga film ini bisa menghibur dan menyadarkan orang untuk tidak menggunakan penglaris di dagangannya.”

Berperan sebagai Sekar, karakter utama di film Menjelang Ajal, Shareefa Daanish mengungkapkan kesannya bermain di film ini. “Berperan sebagai Sekar sangat menantang karena banyak adegan action yang membutuhkan fisik yang kuat. Jadi, film ini tidak hanya tentang kengerian horor lokal, tapi ada action-nya,” ujar Shareefa Danish.

“Tema film ini juga sangat dekat dengan masyarakat, yang masih banyak menggunakan penglaris. Harapannya, masyarakat bisa menikmati film ini dan mengambil pelajaran dari apa yang dilakukan Sekar, bahwa cara yang tidak benar pasti ada konsekuensinya.”

Film Menjelang Ajal akan tayang di bioskop-bioskop tanah air mulai 30 April 2024. Pantau terus kanal-kanal media sosial Rapi Films, atau hubungi Tim Publisis film Menjelang Ajal untuk informasi terkini.

***

AKUN MEDIA SOSIAL Instagram : @rapifilm Twitter : @rapifilm Tiktok : @rapifilm YouTube : Rapi Films Facebook : Rapi Films Hashtag : #MenjelangAjal

Tentang RAPI FILMS

Berdiri sejak tahun 1968, Rapi Films adalah salah satu rumah produksi Indonesia yang telah menghasilkan lebih dari 180 film untuk pasar lokal dan internasional. Rapi Films didirikan oleh Gope T. Samtani dan saat ini dijalankan oleh generasi kedua, Sunil G. Samtani sebagai Produser Eksekutif. Dari ratusan karya, genre horor bisa dibilang mendominasi filmografi Rapi Films. Beberapa yang paling sukses, di antaranya Sundel Bolong (1981), Ratu Ilmu Hitam
(2019), Pengabdi Setan (2017), dan Pengabdi Setan 2: Communion (2022). Selain film layar lebar, Rapi Films juga memproduksi webseries untuk platform OTT.
Tentang SKY MEDIA

Sky Media adalah perusahaan film yang sebelumnya telah membuat film Jailangkung 2
(2018), Sebelum Iblis Menjemput (2018), Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020), Jailangkung 3: Sandekala (2022), dan Waktu Maghrib (2023).

Tentang LEGACY PICTURES

Berdiri sejak tahun 2011 dan merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perfilman dan perekaman video. Selama periode tahun 2011–2017, Legacy Pictures memproduksi film dengan judul Kapan Kawin (2015), Kartini (2017), dan Firegate (2017). Mulai tahun 2018, Legacy Pictures tidak lagi memproduksi film, dan hanya melakukan investasi film.

Tentang RHAYA FLICKS

Berdiri sejak 2016, Rhaya Flicks adalah perusahaan film berasal dari Bandung, berpengalaman memegang 43 kampanye marketing film Indonesia, dan saat ini mengembangkan jasanya di bidang pengembangan cerita dan konsultasi naskah film dengan perspektif marketing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here