IKUTILAH ARAHAN ROH KUDUS 

0
464

Kel 40;Mar 1:1-28 ;Maz 37:30-40 ;Ams 16:12-22

Keluaran 40:38 Sebab awan TUHAN itu ada diatas Kemah Suci pada siang hari, dan pada malam hari ada api didalamnya, didepan mata seluruh umat Israel pada setiap tempat mereka berkemah.

Setiap karyawan atau pegawai selalu mendapat arahan dari pemimpinnya, untuk melakukan apa yang menjadi visi dan tujuan perusahan. Apabila arahan tersebut tidak dipatuhi, pasti ada konsekwensinya bahkan biasanya sudah tersedia petunjuk pelaksanaan sebagai panduannya.

Demikian juga dengan perjalanan iman bangsa Isreal, ketika selesai membangun Kemah Suci sebagai Kemah Pertemuan Allah dan manusia. Kehadiran-Nya didalam Kemah Pertemuan itu dalam bentuk Awan Kemuliaan yang memenuhi Kemah Suci sedemikian sehingga Musa tidak dapat memasukinya. Awan kemuliaan itu menjadi tanda arahan Tuhan yang jelas dalam memimpin bangsa Israel.

Lalu bagaimana tanda arahan Tuhan bagi kita saat ini? Memang tidaklah semudah yang kita pikirkan namun kitab Markus menjelaskan bagaimana Yesus setelah dibaptiskan air, ada Roh seperti burung merpati yang turun keatas-Nya, setelah itu Roh memimpin Dia kepada padang gurun. Contoh ini memberi penjelasan bahwa Roh Kuduslah yang akan memimpin dan mengarahkan kita, kemana Dia mau.

Karena itu, mazmur 37:34a berkata; Nantikanlah TUHAN dan ikuti jalan-Nya bahkan Amsal menegaskan bahwa siapa yang memperhatikan Firman akan mendapat kebaikan. Apabila kita menantikan Tuhan dengan membaca firman-Nya, maka arahan pasti akan kita dapatkan.

Tuhan Yesus memberkati kita semua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here